WASPADAI SIFAT- SIFAT ORANG MUNAFIK

Munafik itu tempatnya di neraka
oleh Al-Qur’an & Hadist Today 25 pada  September 2012 pukul 07:00

Dari Abdullah bin Amru dia berkata, “Rasulullah sholallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Ada empat perkara, barangsiapa yang empat perkara tersebut ada pada dirinya maka dia menjadi orang munafik sejati, dan apabila salah satu sifat dari empat perkara tersebut ada pada dirinya, maka pada dirinya terdapat  satu sifat dari kemunafikan hingga dia meninggalkannya:

jika berbicara selalu bohong,
jika melakukan perjanjian melanggar,
jika berjanji selalu ingkar,
dan jika berselisih licik.”
(HR. Muslim No. 88) 
Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal. (QS. At-Taubah: 68)
Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka. (QS. An-Nisaa’: 145)
Serta banyak lagi ayat-ayat lain yang menjelaskan ancaman dan sifat-sifat kemunafikan , semoga menjadikan peringatan untuk kita semua terutama umat islam. Kemudian dari itu didalam komunitas kita yang berusaha komitmen dan konsisten untuk menetapi dan mengamalkan ajaran agama islam parah musuh islam baik  yang nampak dengan panca indra maupun yang tidak nampak ( sethan dan  iblis ) selalu berusah dengan segala caranya untuk mengarahkan/ mencondongkan hati kita agar kita merasa paling hebat, ria ujub dsb sehingga kita merasa paling pool sendiri bahkan mungkin meremehkan orang lain yang tampa kita sadari akhirnya kita terjebak dengan sifat-sifat diatas, na’uzubillahi minzalik.
Semoga Allah selalu memantapkan dan menetapkan hati kita semua tetap n mantap dalam HIDAYAHNYA 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s